3 Tips Supaya Blog Menjadi Terkenal

0
17.19
3 Tips Supaya Blog Menjadi Terkenal - Hampir semua kalangan blogger pengen blognya menjadi terkenal, kalau sudah terkenal pasti mendatangkan traffic bukan? Tetapi ada juga yang hanya sekedar hobi dan sharing aja, kalau soal itu sesusai niat dan tujuan dari ngeblog mereka aja, mending kita ngurus blog yang kita punya. Dilihat dari judulnya ini termasuk dalam kategori Blogger Selebritas. Termasuk tipe blogger manakah sobat?.

1. Kontes Blog
Mungkin kata-kata ini sering dibicarakan oleh para blogger. Dengan membuat sebuah kontes blog (kontes seo maupun review artikel) kemungkinan saja produk/blog yang kita promosikan menjadi terkenal. Bukan para blogger saja yang membuat sebuah kontes, tetapi ada juga beberapa produsen terkenal yang ingin mempromosikan produknya lewat kontes.

Menurut saya dengan melakukan cara ini, blog/produk kita akan lebih mudah dan cepat menjadi terkenal. Tetapi, membuat kontes blog bukanlah hal yang mudah, sebelum kita membuat kontes kita harus mempunyai modal yang lumayan besar. Karena kalau kontes diadakan tanpa ada hadiah, kemungkinan sedikit yang akan mengikutinya.

2. Blogwalking
Dengan blogwalking, kemungkinan blog kita akan terpromosi ke blog yang kita blogwalking tadi. Untuk menjadi terkenal tidaklah instan, ini adalah salah satu cara yang menguras tenaga kita. Karena tidak semua blogger yang membuat komentar langsung publish, kebanyakan memakai moderasi komentar. Mengapa kebanyakan blogger memakai moderasi komentar dibanding komentar langsung publish? Karena para blogger hanya ingin mencari backlink saja, untuk tidak memperpanjang waktu dibuatlah komentar OOT (Out of Topic).

3. SEO dan SMO
Sebelum saya memberi tips tentang SEO dan SMO, saya akan memberi tahu pengertian dan kepanjangan dari kata-kata itu.

SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan oleh pemilik blog agar blognya muncul dihalaman mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Sedangkan pengertian SMO (Social Media Optimization) adalah strategi mempromosikan blog melalui platform dan tools social media.

Kebanyakan untuk mendapatkan pengunjung itu lewat SERP, tatapi semenjak social media bermunculan kita bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan traffic diblog kita. Sebagian kalangan blogger lebih mementingkan traffic dibanding kepuasan pengunjungnya.

0 komentar: